Beranda » Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan

Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan

Transport dari bandara Lombok ke Gili Trawangan bagi para pelancong sudah disiapkan oleh Pagi Trans. Sebagai perusahaan yang bergerak di jasa pariwisata Lombok, kami menyadari bahwa transportasi merupakan salah satu prasyarat agar perjalanan wisatawan bisa berjalan lancar dan nyaman. Karena itulah kami pun berinisiatif untuk menyediakan Transport dari Bandara Lombok Tujuan Gili.

Mengapa harus ke Gili Trawangan? Lombok dikenal sebagai surganya para petualang. Selain Rinjani, spot pulau yang pernah memenangkan ajang bergengsi World Halal Tourism dari Dubai ini adalah Gili Trawangan. Gili alias pulau-pulau kecil di sekitar Lombok ada tiga. Dan yang paling eksotis dengan fasilitas dan infrastruktur yang lengkap untuk wisatawan adalah Gili Trawangan.

Sebagai gambaran, Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau di Lombok yang lokasinya berada persis di sebelah barat laut Lombok. Luas Gili Trawangan enam kilometer persegei, dengan panjang tiga kilometer dan lebar dua kilometer. Ketinggian pulau ini cukup signifikan dibanding dua pulau lainnya.

Sebagaimana puau-pulau wisata lainnya, Gili Trawangan pun memiliki penduduk tetap dengan jumlah sekitar 800 jiwa. Salah satu fasilitas yang cukup menonjol yang berada di pulau ini adalah kafe “Tir na Nog”. Konsepnya adalah bar Irlandia.

Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan

Uniknya, Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor di Gili Trawagan. Aturan lokal yang disepakati bersama oleh warga adalah melarang keberadaan mobil maupun motor. Untuk transportasi, sarana yang lazim dipakai adalah sepeda dan kereta kuda yang biasa disebut cidomo. Oleh karena itu, wisatawan sering memakai sepeda dan kuda sebagai alat transportasinya.

Pantai Gili Trawangan menghadap ke timur tempat matahari terbit dan juga barat tempat matahari terbenam. Jadi Anda bisa menikmati sunrise dan sunset dengan di pulau ini.  Hal tersebut tidak bisa didapat dari pulau lainnya. Ini salah satu faktor mengapa wisatawan lebih banyak berkunjung ke pulau ini dibandingkan Gili Meno dan Gili Air.

Sebagai pulau wisata, aktifitas di Gili Trawangan tidak pernah sepi dari nuansa pesta. Acara-acaranya pun diputar tidak di satu tempat saja, melainkan juga di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian. Anda akan merasakan seolah-olah pulau ini tidak pernah tidur karena selalu ada kemeriahan di setiap malamnya.

Di lihat dari sisi sejarah, Gili Trawangan awalnya dijadikan tempat pembuangan narapidana. Saat itu, penguasa membuang lebih dari 300 orang narapidana karena penjara sudah penuh. Mereka adalah pemberontak Sasak. Lalu sekitar tahun 1970an, pulau ini dijadikan persinggahan warga Bugis yang kemudian menetap dan berketurunan hingga sekarang.

Wisatawan seperti Anda bisa belajar berkuda di Gili Trawangan. Ini juga salah satu transportasi untuk tujuan berwisata, bukan berkendaraan.  Selain itu bisa juga belajar menyelam alias scuba diving. Pagi Trans juga menyediakan fasilitas untuk ini. Bahkan Anda juga bisa belajar terlebih dulu untuk menyelam dengan sertifikasi PADI. Tim kami akan melatih Anda agar Anda piawai saat menyelam.

Sebelum melakukan penyelaman kami akan melakukan cek kesehatan terlebih dulu agar calon divers tidak mengalami cedera, selain itu juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat menyelam. Karena tidak semua orang bisa melakukan aktifitas ini.

Seperti daerah lain yang punya budaya, demikian pula Gili Trawangan.  Anda bisa mencoba belajar beladiri tradisional yang dinamakan presean. Cara bermainnya adalah dengan menggunakan tongkat sebagai alat beladiri. Biasanya peragaan stick fighting ini dipertontonkan di pasar seni Gili Trawangan .

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai Gili Trawangan? Jika Anda naik perahu motornya dari pelabuhan kecil di Bangsal, perjalanan yang ditempuh kurang lebih satu jam dengan jarak sekitar 42 kilometer. Kami menjemput Anda dari bandara dan langsung membawa Anda beserta rombongan menuju pelabuhan.

Saat Anda menggunakan jasa Transport dari Bandara Lombok di Pagi Trans untuk wisata ke Gili Trawangan, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Dengan harga paket liburan ini, Anda akan mendapat supir professional yang ramah dan berwawasan luas mengenai daerah Lombok dan sekitarnya.

Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan murah meriah

Kami memahami kebutuhan pelancong yang menginginkan perjalanan yang terjangkau tanpa harus memikirkan biaya-biaya tambahan selama berlibur. Karena itu kami menyediakan paket one stop service yang di dalamnya sudah termasuk harga supir, bahan bakar kendaraan dan air mineral.

Selain Transport dari Bandara Lombok Menuju Gili Trawangan, Pagi Trans juga menyediakan paket lain seperti sewa mobil murah selama berada di Lombok. Kami juga menyewakan private boat untuk penyeberangan ke Gili. Dan buat pecinta laut, kami siapkan juga snorkeling termasuk action cam yang gratis untuk digunakan. Anda bisa berpose ala penyelam professional untuk dibagikan di akun media sosial Anda.

Keindahan panorama di Gili Trawangan juga tidak kalah indah dengan bawah laut Bunaken. Ragam ikan-ikan yang hidup di dalamnya dengan variasi bentuk dan warna membuat kegiatan snorkeling seperti “belanja mata”. Rasa ingin tahu yang dicampur dengan sensasi sunyi bawah laut membuat kegiatan ini diminati oleh banyak wisatawan.

Harga Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan Dan Private Speed Boat Murah

MobilBandara - Pelabuhan
Avanza/ Apv/ ErtigaRp300.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
InnovaRp350.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
Innova RebornRp400.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
Pregio/ Travello Rp500.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
Hiace/ Elf/ PrestigoRp650.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
Bus 30 SeatRp1.000.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport
Bus 48 SeatRp1.600.000 include supir, bbm dan biaya parkir airport

Sewa Private Speed Boat Gili 

Gili Trawangan- 1 Private Speed Boat Rp450.000 Kapasitas 9 Orang, One Way

- Lebih 9 Orang Rp100.000/ orang
Harga bisa didiskusikan dengan cara hubungi kami
Gili Air- 1 Private Speed Boat Rp450.000 Kapasitas 9 Orang, One Way

- Lebih 9 Orang Rp100.000/ orang
Harga bisa didiskusikan dengan cara hubungi kami
Gili Meno- 1 Private Speed Boat Rp450.000 Kapasitas 9 Orang, One Way

- Lebih 9 Orang Rp100.000/ orang
Harga bisa didiskusikan dengan cara hubungi kami

Paket Snorkeling Tiga Gili

Paket/ StartHarga
Snorkeling 3 gili Iclude Sewa Mobil 13 JamRp1.950.000/ Group - maksimal 5 sd 7 orang

Termasuk mobil, supir, bbm, biaya parkir, makan supir, private glass bottom boat, alat snorkeling, pemandu, roti, action cam dan 3 spot snorkeling
Start Pelabuhan di Lombok3 – 5 pax Rp380.000/ pax

6 – 9 pax Rp240.000/ pax

10 – 16 pax Rp200.000/ pax

private glass bottom boat, alat snorkeling, pemandu, roti, action cam dan 3 spot snorkeling
Start Gili Trawangan/ Gili Air/ Gili Meno3 – 5 pax Rp300.000/ pax

6 – 9 pax Rp214.000/ pax

10 – 16 pax Rp175.000/ pax

private glass bottom boat, alat snorkeling, pemandu, roti, action cam dan 3 spot snorkeling

Kami juga memiliki paket trekking ke Gunung Rinjani. Bagi para pecinta petualang darat seperti mendaki gunung, Anda bisa ikut dalam program trekking ini. Apalagi kalau memang hobi mendaki sebelumnya. Menaklukkan salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi yang berhasil melakukannya.

Menuju puncak Rinjani tentu membutuhkan stamina fisik yang kuat dan Transport dari Bandara Lombok dengan kodisi prima, karena jalan menuju pendakian lumayan Menegangkan. Selain itu Kesehatan jantung. Paru-paru juga harus kuat karena akan ada perbedaan kadar oksigen antara di bawah gunung dengan di puncaknya. Mereka yang memiliki riyawat penyakit asma dianjurkan untuk tidak mengikuti perjalanan ini.

Apalagi, mencapai puncak Rinjani tidaklah bisa ditempuh hanya dalam satu hari perjalanan. Setidaknya butuh dua hingga tiga hari karena memang sangat tinggi dan penuh tantangan. Pendaki akan menemukan pos-pos dalam setian tingkatan atau jarak tempuh. Mereka yang kelelahan atau sekedar mendaki tanpa berniat sampai puncak bisa beristirahat dan kembali ke bawah.

Apa saja tantangan-tantangan yang akan ditemukan selama mendaki Rinjani? Salah satunya adalah “bukit penderitaan” yang “menipu” mata pendaki. Jika di gurun Sahara orang sering melihat fatamorgana air,  maka di perjalanan ini akan menemukan fatamorgana puncak. Seolah-olah pendakian hampir selesai, padahal titik tertinggi Rinjani masih ribuan meter lagi ke atas.

Selain bukit penderitaan, pendaki juga akan menemukan tantangan lain berupa jurang yang curam tanpa pagar pembatas. Kalau tidak berhati-hati bisa-bisa Anda “terjun bebas” ke bawah. Namun tidak perlu khawatir karena tim profesional Pagi Trans akan mendampingi Anda selama melakukan pendakian.

Ketika sudah berhasil mencapai puncak, silahkan menikmati pemandangan yang indah di bawah. Lombok dengan pulau-pulau serta danaunya akan terlihat dari ketinggian 3700 meter. Namun jangan terlalu lama berada di sana. Anda harus segera turun kembali karena ada perbedaan tekanan udara serta oksigen yang ekstrim.

Tantangan Rinjani bukan saja mendaki namun juga saat turun. Medan yang cukup licin jika tidak hati-hati bisa menggelincirkan pendaki. Oleh karena itu, para pendaki yang ingin turun harus memiliki kewaspadaan yang lebih tinggi dibanding saat naik karena gravitasi membantu mendorong ke bawah.

Tidak berminat mendaki atau menyelam tapi tetap ingin berwisata ke Lombok? Kami juga memiliki paket open trip Lombok yang bisa Anda manfaatkan untuk mengeksplorasi keeksotisan pulau Lombok.  Anda akan kami ajak menjelajahi tempat-tempat bersejarah, pantai-pantai yang indah, beragam kuliner lokal yang tidak ditemukan di daerah lain, dan lain sebagainya.

Apa saja persiapan yang harus dilakukan menjelang keberangkatan ke Lombok? Tentu Anda harus mengumpulkan informasi terlebih dulu mengenai rencana perjalanan Anda. Tim kami juga memiliki wawasan kepariwisataan yang luas mengenai pulau ini sehingga rencana Anda selama di Lombok bisa dikonsultasikan terlebih dulu dengan pemandu yang kami sediakan.

Selain itu, persiapan fisik juga perlu dilakukan meskipun Anda tidak berencana mendaki gunung. Sebagai pulau wisata, menjelajahi Lombok memang lebih menyenangkan dengan berjalan kaki jika tempatnya tidak terlalu jauh. Rasakan cita rasa budaya lokal beserta keramahan penduduknya saat berada di sana.

Apabila Anda membutuhkan keterangan lebih rinci lagi mengenai Transport dari Bandara Lombok Ke Gili atau layanan lain dari Pagi Trans, Anda bisa meminta kami untuk menghubungi Anda. Caranya dengan mengirimkan email ke pagitrans@gmail.com dengan format nama, nomor telepon yang aktif, jumlah peserta yang akan ikut dalam perjalanan. Setelah itu, tim kami akan menelepon Anda untuk berdiskusi.

Utarakan rencana perjalanan, kebutuhan selama di sana, nanti kami akan memberikan rekomendasi-rekomendasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi tambahan. Setelah menerima rekomendasi, finalisasikan rencana Anda kepada kami. Tim Pagi Trans akan mengatur perjalanan mulai dari penjemputan hingga pengantaran saat pulang.

Pagi Trans merupakan perusahaan penyedia jasa pariwisata maupun Transport dari Bandara Lombok Ke Gili yang sudah berpengalaman sehingga liburan dan petualangan Anda selama berada di Lombok dan Gili Trawangan akan berjalan lancar tanpa ada gangguan teknis. Nikmati waktu-waktu bersama pasangan ,keluarga maupun teman-teman terdekat Anda di pulau ini.

Hubungi Kami Untuk Informasi lebih lanjut Sewa Speed Boat Penyebrangan dan Transport dari Bandara Lombok ke Gili Trawangan

+ SIDEBAR

Mencari harga terbaik sesuai dengan budget anda ? hubungi kami sekarang juga, dapatkan penawaran harga yang selalu bersahabat kepada anda.