Beranda » tips liburan » Tips Liburan ke Gili Trawangan

Tips Liburan ke Gili Trawangan

T Diposting oleh pada 16 May 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 145 kali

Gili Trawangan adalah satu dari tiga pulau eksotis yang menjadi kebanggaan Lombok. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas menarik baik di dalam pulau, pantai, hingga agak ke tengah laut untuk snorkeling atau pun diving. Selain penjelajahan, pulau ini juga memiliki warna yang ramah, suasana tenang, dan tentu saja kuliner yang nikmat.

Tips Liburan ke Gili Trawangan

Kalau Anda sudah berencana melakukan perjalanan wisata ke sana, coba simak tips liburan ke Gili Trawangan di bawah ini. Dengan memperhatikan tips berikut, Anda bisa tahu mana yang harus dilakukan, tidak boleh dilakukan, dan bagaimana cara menghemat uang.

  1. Memilih Waktu yang Tepat

Bulan Juli-September dan Desember merupakan musim ramai. Gili Trawangan memiliki cukup banyak pengunjung sehingga kekecewaan kerap terjadi. Kalau Anda ingin datang saat musim ramai usahakan memesan akomodasi jauh-jauh hari agar tidak kehabisan atau mendapatkan harga yang tinggi.

Bulan November-April adalah saat yang buruk untuk melakukan penyelaman dan snorkeling. Usahakan menghindari bulan ini jika Anda ingin menjelajahi lautan. Terakhir, Februari-April dan November adalah saat paling tepat mengunjungi Gili Trawangan. Bahkan pantai jadi sepi dan seperti milik Anda sendiri.

  1. Memilih Akomodasi yang Sesuai Kebutuhan

Gili Trawangan memiliki cukup banyak pilihan akomodasi mulai dari hostel, rumah yang tergabung dalam Airbnb, hotel, glamping, hingga resor pinggir pantai yang memiliki pantai privat. Sebelum datang ke Gili Trawangan, tentukan terlebih dahulu akomodasi apa yang ingin Anda pilih. Kalau resor atau glamping, usahakan pesan jauh-jauh hari agar harganya tidak mahal.

Selebihnya, Anda bisa memesan secara langsung akomodasi berjenis hostel atau hotel bintang 2-3 setelah tiba di pulau.

  1. Pandai-pandailah Menawar Harga

Begitu sampai dan menginjakkan kaki di pulau, puluhan warga lokal biasanya menawarkan bantuan untuk mencarikan akomodasi atau pun operator untuk snorkeling. Saat mereka  menawarkan harga, coba tawar dengan harga yang masuk akal sesuai dengan pengalaman orang lain.

Kalau Anda pandai menawar, harga yang didapatkan bisa jadi sangat murah. Meski selisihnya hanya puluhan ribu saja kan lumayan untuk mengemat bujet.

  1. Menyewa Sepeda untuk Mengelilingi Pulau

Gili Trawangan sebenarnya bisa dikelilingi dengan hanya berjalan kaki. Namun, Anda pasti kecapaian dan susah menikmati semua tempat yang ada. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menyewa sepeda yang banyak ditawarkan oleh penduduk lokal atau hotel yang ada di sekitaran pantai.

Untuk menghemat biaya sewa, usahakan menyewa sepeda untuk satu hari penuh. Biasanya harga yang diberikan lebih mudah dan bisa digunakan bergantian dengan teman atau kerabat.

Tips Liburan ke Gili Trawangan Murah Meriah

  1. Membeli Makan di Kedai Pinggir Jalan

Gili Trawangan adalah destinasi unggulan di Lombok. Fakta ini membuat banyak makanan di sini harganya melambung terutama yang ada di restoran. Untuk lebih mengemat pengeluaran, Anda bisa membeli makanan di kedai pinggiran jalan atau pedagang kaki lima. Jangan khawatir, rasanya tetap nikmat dan Anda bisa makan seperti halnya warga lokal.

  1. Jelajahi Bawah Laut Gili Trawangan

Tidak ada gunanya kalau datang jauh-jauh ke Gili Trawangan, tapi Anda tidak menjelajahi alam bawah lautnya. Begitu tiba di pulau cari operator snorkeling yang kredibel. Biasanya mereka juga mengajari siapa saja yang belum bisa berenang dan teknik dasar snorkeling atau pun diving kepada tamu. Setelah Anda bisa melakukan snorkeling, manfaatkan sejumlah waktu untuk menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa.

Inilah beberapa tips liburan ke Gili Trawangan. Semoga berguna dan bisa digunakan untuk acuan saat bertandang ke sana.

Belum ada Komentar untuk Tips Liburan ke Gili Trawangan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Liburan ke Gili Trawangan

Tips Liburan di Lombok

Tips Liburan di Lombok

T 20 April 2017 F A pagitrans

Setelah Bali, Lombok muncul sebagai destinasi menarik yang membuat banyak wisatawan dari berbagai dunia datang. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam pegunungan, pantai, laut, dan tentu saja pulau-pulau eksotis yang keindahannya sudah diakui oleh dunia. Oh ya, meski Lombok... Selengkapnya

Mau Jadi Backpacker Rajin Olahraga Donk

Mau Jadi Backpacker ? Rajin Olahraga, Donk…!

T 29 April 2017 F A pagitrans

Setiap orang memiliki cita-cita masing-masing sesuai dengan yang diinginkan yang akan berpengaruh pada bagaimana perjalanan hidup atau proses yang akan dilakukannya pada saat ia akan menempuh suatu tujuan.  Hal ini juga tentu saja akan menentukan bagaimana cara yang akan Anda... Selengkapnya

Tiga Cara Menuju Lombok

Tiga Cara Menuju Lombok

T 28 April 2017 F A pagitrans

Berkunjung ke suatu tempat yang baru tentunya meninggalkan kesan tersendiri. Ditambah lagi dengan panorama alam yang mungkin terus tetap melekat pada ingatan kita. Hal ini tentunya sangat diinginkan oleh banyak orang. Biasanya kunjungan dilakukan dengan menggunakan masa liburan yang panjang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap