Beranda » tips liburan » Tips Liburan Hemat Ke Lombok

Tips Liburan Hemat Ke Lombok

T Diposting oleh pada 21 April 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 82 kali

Lombok memang telah bertransformasi menjadi kembaran dari Bali. Namun, Anda masih tetap bisa liburan hemat dan juga murah di sana kok. Dengan sedikit tips dan trik, perjalanan ala backpacker bisa dilakukan tanpa mengurangi keseruan dan juga pengalaman yang didapatkan di sana. Berikut tips liburan hemat ke Lombok yang bisa Anda praktikkan ketika bertandang ke sana.

Tips Liburan Hemat ke Lombok Terbaik

Memilih Akomodasi Murah Jauh-Jauh Hari

Lombok memiliki cukup banyak hotel mulai dari bintang 1 hingga 5. Ketika Anda memutuskan melakukan perjalanan ala backpacker ke sana, pilihlah akomodasi yang murah. Ada banyak hostel yang menawarkan harga terjangkau, bahkan berada di bawah Rp100 ribu per malamnya.

Dalam memilih akomodasi murah, usahakan tetap memilih yang aman dan kalau bisa dekat dengan objek wisata. Jangan asal memesan tempat menginap kalau jauh dari lokasi menarik dan transportasinya susah.

Mempelajari Rute Transportasi Umum

Untuk memudahkan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain, Anda disarankan untuk mempelajari rute transportasi. Buat alur perjalanan yang tepat agar hemat waktu dan juga biaya. Risetlah dengan detail jenis angkutan umum yang ada di sana, bila perlu tanya mereka yang pernah melakukan perjalanan ala backpacker ke Lombok.

Jangan Terlalu Banyak Membawa Uang Tunai

Salah satu cara paling tepat untuk mengurangi pemborosan uang adalah terlalu membawa banyak uang. Lombok memiliki sedikit ATM terutama di kawasan yang agak pelosok. Kalau Anda tidak bisa mengatur uang dengan baik, perjalanan bisa terganggu entah untuk masalah transportasi atau makan.

Menghindari Bulan Ramai

Saat musim ramai tiba terutama musim kemarau atau musim panas di negara barat, Lombok akan semahal Bali. Akomodasi yang ada di sini harganya bisa selangit dan menyebabkan Anda harus mengeruk tabungan dalam-dalam. Kalau Anda melakukan perjalanan ala backpacker, lebih baik hindari bulan ramai.

Oh ya, selain akomodasi yang mahal, Anda juga bakalan susah mencarinya. Beberapa pelancong dari luar negeri biasanya melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Jadi, daripada Anda harus tidur di alam terbuka, pesan jauh-jauh hari atau mengambil bulan antara Januari-Juni.

Berwisata Seolah-olah Jadi Warga Lokal

Kalau ingin bujet tidak melebihi batas yang ditetapkan, berwisatalah seolah-olah jadi warga lokal. Lakukan apa yang penduduk lakukan seperti saat makan. Anda bisa mencoba warung-warung yang ada di desa yang memiliki rasa autentik, tapi harga cukup terjangkau plus mengenyangkan.

Selanjut saat akan pergi ke gili-gili yang ada di sana, gunakan perahu yang penduduk juga pakai. Tunggulah kapal hingga penuh agar biaya penyeberangan jadi lebih murah. Inilah alasan mengapa Anda harus berangkat lebih pagi.

Tips Liburan Hemat ke Lombok

Manfaatkan Penduduk Lokal untuk Menawar Harga

Begitu sampai di kawasan Gili Trawangan, puluhan penduduk akan menyerbu. Biasanya mereka menawarkan bantuan untuk mencari akomodasi sekitar pantai, penyewaan sepeda, hingga operator snorkeling. Manfaatkan penduduk lokal itu dengan menawar harga yang sekiranya pantas.

Mereka akan mencarikan akomodasi di pulau itu dengan harga murah, operator snorkeling dengan harga di bawah rata-rata, dan sepeda dengan tarif miring. Sebelum memutuskan setuju membayar, periksa apakah yang ditawarkan sudah sesuai dengan keinginan.

Menyewa Sepeda Motor

Saat berada di kawasan pulau utama dan Anda ingin mengunjungi objek wisata yang lebih jauh, sewalah sepeda motor. Dengan menyewa alat transportasi ini, pergerakan Anda bisa berjalan dengan lancar dan hemat waktu. Bagi Anda yang memiliki waktu sedikit di Lombok, tips ini sangat direkomendasikan.

Demikianlah tujuh tips liburan hemat ke Lombok yang bisa Anda terapkan. Sampai jumpa di Lombok! Semoga traveling ala backpacker-nya berjalan dengan lancar.

Belum ada Komentar untuk Tips Liburan Hemat Ke Lombok

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tips Liburan Hemat Ke Lombok

Tips Liburan ke Gili Trawangan

Tips Liburan ke Gili Trawangan

T 16 May 2017 F A pagitrans

Gili Trawangan adalah satu dari tiga pulau eksotis yang menjadi kebanggaan Lombok. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas menarik baik di dalam pulau, pantai, hingga agak ke tengah laut untuk snorkeling atau pun diving. Selain penjelajahan, pulau ini... Selengkapnya

Alasan Mengapa tidak Pakai Celana Jeans saat Travelling

Alasan Mengapa tidak Pakai Celana Jeans saat Travelling

T 14 April 2017 F A pagitrans

Travelling adalah sebuah cara yang tepat untuk menghilangkan sebuah kebosanan. Ya, biasanya manusia akan memiliki rasa jenuh yang akan semakin bertambah seiring dengan banyaknya kegiatan yang dilakukannya selama sehari-harinya. Ketika waktu liburan tiba maka perasaan bahagia akan timbul dengan merencanakan... Selengkapnya

Tips Liburan Ala Backpacker

Tips Liburan Ala Backpacker

T 19 April 2017 F A pagitrans

Salah satu alasan yang membuat banyak orang, termasuk Anda, enggan melakukan perjalanan wisata adalah masalah bujet. Saat melancong, uang di dalam tabungan harus dikeruk untuk keperluan tiket, akomodasi, transportasi, dan makan. Belum lagi, Anda juga harus membeli oleh-oleh untuk teman... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap