Beranda » tips liburan » Mau Jadi Backpacker ? Rajin Olahraga, Donk…!

Mau Jadi Backpacker ? Rajin Olahraga, Donk…!

T Diposting oleh pada 29 April 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 99 kali

Setiap orang memiliki cita-cita masing-masing sesuai dengan yang diinginkan yang akan berpengaruh pada bagaimana perjalanan hidup atau proses yang akan dilakukannya pada saat ia akan menempuh suatu tujuan.  Hal ini juga tentu saja akan menentukan bagaimana cara yang akan Anda pilih untuk mencapainya. Apa saja yang dapat disebut sebagai cita-cita? Yang disebut sebagai cita-cita disini adalah berbagai profesi yang diminati.

Entah apapun itu profesinya.  Apakah menjadi backpacker juga dinilai sebagai sebuah profesi? Tentu saja. Backpacker dapat juga dikatakan sebagai hobi bagi Anda yang menyukai sebuah petualangan. Bahkan tidak sedikit para bacpacker yang menghasilkan uang dengan menulis pengalamannya. Sebut saja misalnya Trinity. Selain Anda akan mendapatkan pengalaman baru, Anda juga akan merasakan bagaimana keseruan dalam mencari arah.

Mau Jadi Backpacker Rajin Olahraga Donk

Apakah backpacker sama dengan traveller? Mungkin sepintas akan terasa sama, namun sebenarnya sangat berbeda. Perbedaan terlihat dari penampilan orang tersebut serta bagaimana cara ia menikmati liburannya. Backpacker biasanya cenderung lebih menyukai petualangan yang menantang di mana mereka lebih memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum untuk menikmati perjalanan mereka.

Berbeda dengan para traveller yang menggunakan jasa biro perjalanan yang memudahkan perjalanan mereka dalam mengunjungi suatu tempat. Dari sini saja kita sudah dapat mengetahui bagaimana perbedaannya. Tentu saja jika dilihat dari bedanya, backpacker tentunya akan membutuhkan tenaga yang lebih dibandingkan dengan traveller yang hanya tinggal duduk manis menikmati perjalanan.

Dilihat dari cara perjalanannya yang jauh berbeda, untuk menjadi seorang backpacker tentunya harus memiliki kondisi badan yang sehat serta tetap tenang dalam kondisi apapun. Hal ini dikarenakan bahwa kita tidak akan pernah tahu dan tidak dapat memperkirakan bagaimana kondisi kita saat akan melakukan perjalanan tersebut serta apa yang akan kita hadapi, entah dalam kondisi panas serta dalam keadaan kehabisan bahan makanan saat perjalanan.

Itu adalah contoh yang biasa terjadi pada para backpacker. Sehingga mengharuskan mereka menyiapkan berbagai makanan yang tahan lama serta mudah untuk dikonsumsi. Biasanya mereka lebih memilih menggunakan makanan instan yang bisa langsung dimakan.

Kenapa untuk menjadi backpacker harus rajin olahraga? Tidak mudah untuk menjadi seorang backpacker. Hal ini dikarenakan medan yang sulit ditempuh serta banyaknya bekal yang harus dibawa, baik itu makanan serta minuman, atau bisa juga pakaian apalagi kalau perjalanan ini mengharuskan Anda untuk menginap disuatu tempat.

Selain itu juga Anda akan membutuhkan obat-obatan jika suatu saat Anda dalam kondisi tidak sehat. Belum lagi cuaca yang tidak menentu yang terkadang mengharuskan kita untuk siap sakit atau yang lebih sering dialami adalah masuk angin. Itu hanyalah beberapa contoh kemungkinan yang akan terjadi bagi Anda terutama yang masih pemula dalam menjadi seorang backpacker.

Mau Jadi Backpacker Rajin Olahraga Donk Dan Latihan Manjat Tebing

Untuk mendapatkan stamina yang kuat, tentunya kita harus rajin dalam melakukan olahraga. Hal ini akan sangat membantu terutama bagi para backpacker yang ingin memiliki perjalanan yang lancar tanpa harus ada hambatan sakit. Ciri-Ciri seorang backpacker adalah biasanya menggunakan sebuah tas ransel dengan berbagai ukuran. Biasanya ukuran besar agar dapat cukup digunakan untuk menyimpan pakaian serta berbagai macam peralatan lainnya.

Hal ini dikarenakan bahwa para backpacker ini sangat menyukai segala sesuatu hal yang sangat ringkas sehingga tidak perlu repot menggunakan banyak tas saat melakukan perjalanan. Fisik adalah hal utama yang paling penting dari semua yang telah dijelaskan tadi. Karena jika fisik kita mendukung maka tidak ada alasan perjalanan akan terhambat terlebih lagi bila kita berada dalam kawasan yang jarang dihuni oleh penduduk bahkan jauh dari rumah sakit.

Ada beberapa latihan yang dapat dilakukan bagi Anda yang ingin menjadi seorang backpacker, yaitu dengan melakukan olahraga rutin seperti ke gym. Olahraga yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan serta berada di dalam ruangan dengan menggunakan beberapa alat yang dapat membentuk otot. Selain itu, bagi Anda yang lebih menyukai olahraga di rumah dibandingkan dengan gym, Anda dapat mencoba untuk sit up, back up, push up, skipping, angkat dumble jika ada, serta beberapa olahraga ringan lainnya. Bagi yang menyukai alam, dapat berlari hingga jarak beberapa meter untuk mengolah nafas. Selain itu, sebaiknya Anda memenuhi asupan gizi dengan baik seperti cukup minum air putih serta menghindari makanan yang mengandung banyak lemak.

Belum ada Komentar untuk Mau Jadi Backpacker ? Rajin Olahraga, Donk…!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Mau Jadi Backpacker ? Rajin Olahraga, Donk…!

Mengenal Suku Sasak Suku Asli Lombok

Mengenal Suku Sasak, Suku Asli Lombok

T 18 April 2017 F A pagitrans

Lombok memang tempat yang sangat istimewa untuk wisatawan. Bagaimana tidak, pulau Lombok yang lokasinya berdampingan dengan pulau Dewata Bali ternyata memiliki banyak kesamaan dari sisi wisata alam, pantai juga kebudayaan termasuk juga urusan kuliner. Maka, baik wisatawan lokal maupun asing,... Selengkapnya

7 Aplikasi yang Bermanfaat untuk Liburan

7 Aplikasi yang Bermanfaat untuk Liburan

T 17 April 2017 F A pagitrans

Untuk menikmati liburan tentunya banyak sekali hal yang akan dilakukan. Tentunya berhubungan dengan bagaimana kita menyikapi serta menjalankan liburan tersebut sehingga dapat menciptakan suasana tersendiri. Dengan begitu tentunya akan sangat menyenangkan bila kita dpat menikmati liburan dengan menggunakan cara sendiri... Selengkapnya

Tips liburan Islami

Tips liburan Islami

T 12 May 2017 F A pagitrans

Tips liburan islami dapat dilakukan dengan cara berwisata religiyang dapat dilakukan untuk menambah dan memperkuat keimanan kita. Wisata religi ini salah satunya adalah dengan berziarah ke makam sembilan wali yang ada di Pulau Jawa. Napak tilas perjalanan walisongo dapat dimulai... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap