Beranda » tips liburan » Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok? Simak 6 Alasan Ini!

Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok? Simak 6 Alasan Ini!

T Diposting oleh pada 23 April 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 150 kali

Berlibur Ke Lombok – Lombok mungkin kalah terkenal jika dibandingkan dengan Bali ataupun Yogyakarta yang menjadi sebuah tujuan wisata. Padahal, Lombok memiliki destinasi wisata dengan kekayaan alam, wisata religi dan juga pusat oleh-oleh yang sangat menarik.

Tidak hanya itu saja, untuk para pecinta fotografi, Lombok merupakan pilihan tempat yang sangat tepat dalam mengasah kemampuan dengan melalui kamera kesayangan anda.

Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok Simak 6 Alasan Ini

1. Untuk berlibur ke Lombok tidak harus dengan biaya yang mahal

Untuk berlibur ke Lombok tidak perlu ragu untuk mencobanya, pasalnya berlibur ke Lombok dapat menghemat biaya serta dapat memperoleh sensasi yang sangat berkesan. Fasilitas transportasinya sudah cukup lengkap. Pada setiap wisata akan menawarkan daya tarik tersendiri. Memilih Lombok untuk tujuan wisata anda, maka perjalanan anda tidak hanya seru, namun pasti tidak akan pernah terlupakan.

2. Wisata pantainya yang sangat menakjubkan

Lombok memiliki Gili Trawangan yang menjadi sebuah icon wisata dengan keindahannya. Pesona keindahan Gili trawangan akan menjadi daya pikat tersendiri untuk para turis. Tidak akan afdhol jika berlibur ke Lombok tanpa mengunjungi tempat yang satunya. Untuk pasir di tempat ini sangat lembut dan berwarna putih serta air yang jernih dan yang paling penting lagi, di lokasi pantai ini bebas dari para pedagang asongan.

Dengan warna laut yang biru serta dan gradasi yang hijau bisa melihat ikan serta terumbu karang diatas kapal tanpa kita harus menyelam. Selain itu, di Lombok ternyata mempunyai 8 gili yang juga menawarkan keindahan yang menakjubkan. Semua gili tersebut berpenduduk, ada beberapa gili yang tidak pernah dijadikan tempat tinggal untuk masyarakat setempat. Namun, untuk gili yang tak berpenghuni ternyata tidak kalah indahnya dengan yang ada penghuninya.

3. Kental akan budaya Islam dan Hindu

Lombok tidak bisa jauh dari adat istiadat serta kebudayaan dengan agam Hindu. Sehingga akan dengan mudah sekali jika para wisatawan ini mengunjungi Pura. Saat berlibur ke Lombok bukan hanya sebatas dengan kegiatan untuk bersenang-senang, akan tetapi dengan wisata religi sekarang ini sudah mulai untuk diminati oleh para wisatawan.

Ada beberapa pura yang dapat dikunjungi oleh wisatawan adalah pura batu bolong yang lokasinya di selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Ada juga pura meru dan juga pura Gunung Pengsong yang tidak kalah indahnya dapat dijadikan sebagai wisata religi untuk para wisatawan saat berlibur ke Lombok.

Selain itu, tidak hanya tempat untuk ibadah umat Hindu saja, namun Lombok juga sarat dengan kebudayaan Islam. Jadi Lombok juga menyajikan sebuah wisata religi untuk para umat yang beragama Islam dengan terdapatnya masjid kuno serta makan para ulama yang akan sangat sayang sekali jika dilewatkan.

4. Upacara kebudayaan di Lombok yang eksotis

Wisata di Lombok yang sangat terkenal dengan wisata budayanya, jadi sudah tidak heran jika saat ini upacara kebudayaan masih tetap saja dilakukan. Ada beberapa upacara  dan juga perayaan yang tetap diadakan sampai sekarang ini yakni Pawai Ogoh-Ogoh serta Bau Nyale. Yang perlu para wisatawan lakukan adalah memastikan bahwa kamera yang dibawanya dapat berfungsi secara optimal untuk mengabadikan upacara budaya tersebut.

Biasanya pawai ogoh-ogoh ini dimulai dari Cakranegara serta pawai tersebut diarak sepanjang 11 km dengan melalui jalan utama serta diiringi dengan alunan musik gamelan yang sangat tradisional.

Sementara itu, untuk Bau Nyale diadakan oleh para warga untuk mengambil nyale atau disebut dengan cacing laut yang biasanya muncul setiap tanggal 20 di bulan 10 yang menurut penanggalan dari suku Sasak. Momen ini sangat penting untuk anda abadikan saat berlibur ke Lombok.

5. Wisata belanja saat berlibur ke Lombok

Lombok mempunyai banyak sekali destinasi wisata untuk para wisatawan yang suka dengan belanja. Ada pasar Sukarara, banyumulek, labuapi, sekarbela dusun sade dan lain sebagainya. Ada juga banyak toko yang ada di sepanjang jalan Senggi Mataram.

Untuk pasar dan juga pusat industri rumahan yang akan menawarkan berbagai macam barang khas Lombok serta bisa membuat para wisatawan dapat jenak untuk berbalanja. Berbagai macam barang yang dijual mulai dari cinderamata sampai dengan perhiasan misalnya mutiara. Mutiara tersebut dapat menjadi oleh-oleh yang mewah khas Lombok.

Untuk para wisatawan yang menyukai kain khas Indonesia misalnya kain songket bisa memborong kain yang favorit untuk dijadikan sebuah koleksi. Selain anda bisa mendapatkan kesenangan saat belanja, para wisatawan pun juga sekaligus bisa melestarikan berbagai macam warisan budaya dan menyukai produk dalam negeri.

Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok Simak 6 Alasan Ini Bro

6. Berlibur ke Lombok menikmati sunrise dan sunset

Ada banyak sekali spot untuk foto sunrise dan juga sunset yang telah menunggu anda.di Indonesia tidak ada satu pun lokasi foto sunset dan sunrese yang sebanyak kecuali pulau Lombok. Pastinya kamera anda tidak akan ada hentinya dalam membidik hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga para pecinta fotografi.

Untuk para pecinta fotografy pengalaman dapat foto sunset ataupun sunrise akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat wajib untuk dilalui. Apalagi, tempat untuk menyaksikan matahari terbit dan juga tenggelam sangat banyak pecintanya, apalagi untuk seorang fotografi karena dapat mengasah keahlian mereka.

Nah, itulah alasannya kenapa harus berlibur ke Lombok. Walaupun Lombok tidak terkenal seperti Bali, namun tempat wisata di Lombok tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan Bali.

Belum ada Komentar untuk Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok? Simak 6 Alasan Ini!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Kenapa Harus Berlibur Ke Lombok? Simak 6 Alasan Ini!

Tips Liburan di Lombok Tips Liburan di Lombok
T 20 April 2017 F A pagitrans

Setelah Bali, Lombok muncul sebagai destinasi menarik yang membuat banyak wisatawan dari berbagai dunia datang. Di sini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam pegunungan, pantai, laut, dan tentu saja pulau-pulau eksotis yang keindahannya sudah diakui oleh dunia. Oh ya, meski Lombok... Selengkapnya

Tips liburan Islami Tips liburan Islami
T 12 May 2017 F A pagitrans

Tips liburan islami dapat dilakukan dengan cara berwisata religiyang dapat dilakukan untuk menambah dan memperkuat keimanan kita. Wisata religi ini salah satunya adalah dengan berziarah ke makam sembilan wali yang ada di Pulau Jawa. Napak tilas perjalanan walisongo dapat dimulai... Selengkapnya

Tips Memilih Paket Wisata yang Sesuai Budget Terbaik Tips Memilih Paket Wisata yang Sesuai Budget
T 24 April 2017 F A pagitrans

Berwisata adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bila dilakuka bersama dengan orang tercinta. Dengan begitu liburan akan terasa sangat menyenangkan serta memiliki makna tersendiri didalamnya. Untuk menemukan pengalaman baru juga dapat digunakan sebagai tujuan berwisata. Namun jangan lupa untuk... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Mencari harga terbaik sesuai dengan budget anda ? hubungi kami sekarang juga, dapatkan penawaran harga yang selalu bersahabat kepada anda.