Beranda » pulau lombok » 7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi

7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi

T Diposting oleh pada 20 April 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 86 kali

Selain pulau Dewata Bali, wisata di Pulau Lombok juga merupakan salah satu tempat tujuan wisata di tanah air yang cukup populer hingga ke dunia internasional. Obyek wisata di lokasi ini memang sebagian besar menawarkan wisata alam yang cukup lengkap mulai dari wisata pantai, gunung, hutan, dan lain sebagainya.

Salah satu gunung berapi yang tertinggi di Indonesia, di Pulau Lombok ini tempatnya. Nah inilah rekomendasi 7 tempat wisata alam menakjubkan yang harus Anda singgahi bila berkesempatan mengunjungi pulau cantik ini.

7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi

Inilah sejumlah destinasi wisata di Lombok yang cukup populer dan wajib Anda kunjungi

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta rupanya tidak hanya ada di Pulau Bali tetapi juga di Pulau Lombok. Lokasi obyek wisata ini adalah di arah selatan Pulau Lombok dan cukup banyak diminati oleh wisatawan walaupun belum seterkenal pantai Kuta di Bali. Yang menarik dari pantai ini adalah pasirnya yang lembut dan berwarna putih bersih. Yang menambah keindahan obyek wisata ini juga kondisi geografisnya yang dikelilingi oleh perbukitan. Secara administratif pantai ini berada di Desa Kuta yang letaknya tak terlalu jauh dari Bandara Internasional Lombok. Jika Anda berangkat dari Senggigi untuk menuju pantai Kuta maka perjalanan akan memakan waktu sekitar 1.5 jam dan melewati kota Mataram.

Pantai Senggigi

Inilah wisata pantai yang paling menjadi icon pada wisata Lombok. Keindahan pantai ini sangat menawan hati sehingga menarik banyak wisatawan tak hanya dari dalam negri tetapi juga dari mancanegara. Dengan pemandangan garis pantainya yang panjang pantai cantik ini dapat dikatakan sebagai salah satu lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Pulau Lombok. Yang juga sangat unik dari pantai ini adalah gradasi warna pasirnya mulai dari hitam pekat sebagaimana pantai di Jawa Tengah hingga putih bersih.

Desert Poing (Bangko-Bangko) Lombok

Inilah tempat wajib bagi para penghobby olahraga surfing. Oleh International Surfing Association lokasi wisata ini resmi digelari sebagai salah satu dari 10 tempat surfing yang tersebar di seluruh dunia yang mempunyai gelombang paling berbahaya. Lokasi wisata ini bisa dicapai dengan kapal ferry dari Bali hingga menuju pelabuhan Lembar. Setelah tiba di pelabuhan, berikutnya adalah melanjutkan perjalanan dengan transportasi travel atau mobil sewaan dan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam untuk tiba di obyek wisata tersebut.

Gunung Rinjani

Inilah lokasi wisata di Pulau Lombok yang telah diresmikan sebagai taman nasional, yaitu sebuah ekosistem dengan karakter savana dan pegunungan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Luas taman nasional ini adalah 40 ribu hektar yang terdiri dari Gunung Rinjani yang berada di bagian utara dengan ketinggian 3726 mdpl dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di tanah air. Di puncaknya pengunjung bisa menikmati keindahan danau segara anak yang berupa danau kawah.

7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi Terbaik

Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan

Tiga pulau ini disebut sebagai tiga rangkaian pulau yang eksotis di Lombok serta menjadi salah satu obyek wisata favorit wisatawan dari luar negeri. Daya tarik ketiga pulau ini adalah kondisi perairannya yang biru jernih, pasir putihnya yang lembut, serta pemandangan bawah lautnya yang dipenuhi aneka ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang cantik. Aktifitas liburan yang banyak dilakukan di sini adalah berenang, berjemur, snorkeling, hingga diving. Pengunjung tak perlu khawatir karena di sini sudah dibangun beragam fasilitas pubik yang komplit.

Pantai Selong Belanak

Selain Pantai Kuta dan Senggigi, satu obyek wisata pantai lagi yang sangat layak untuk dikunjungi adalah Pantai Selong Belanak. Pantai cantik dengan pasir putihnya yang lembut ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Walaupun tekstur pasir pantai ini terlihat lembut tetapi saat terkena pasir akan menjadi keras. Inilah sebabnya bila Anda berkunjung ke obyek wisata tersebut Anda juga bisa malihat kendaraan-kendaraan berlalu lalang melintasi bibir pantai.

Pantai Tanjung Aan

Pulau Lombok memang juaranya bila Anda memburu obyek wisata pantai, dan Pantai Tanjung Aan juga salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Selain 7 rekomendasi obyek wisata di atas, Anda juga selayaknya mengunjungi destinasi wisata Lombok lain yaitu Tanjung Bloam, Pantai Sekotong, serta Rumah Adat Dusun Sade.

Nah, selamat berlibur!

 

Belum ada Komentar untuk 7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 7 Tempat Wisata Lombok yang Rugi Kalau tidak Dikunjungi

7 Oleh Oleh Khas Lombok yang harus Dibeli

7 Oleh Oleh Khas Lombok Yang Harus Dibeli

T 10 May 2017 F A pagitrans

Selain wisata alam dan wisata kuliner, bila Anda berkesempatan untuk berlibur ke Pulau Lombok, jangan sampai melupakan wisata belanja. Satu hal yang berkaitan dengan wisata belanja tentu saja apa lagi bila bukan oleh-oleh. Saat kita tengah mengunjungi suatu tempat yang... Selengkapnya

Mitos Mitos seputar Lombok

Mitos – Mitos seputar Lombok

T 1 May 2017 F A pagitrans

Tempat wisata memang tidak selalu menyajikan pemandangan yang eksotis nan romantis. Terkadang, dibalik keindahannya tersimpan juga cerita-cerita mistis dibelakangnya. Lombok menjadi salah satu tempat yang memiliki lokasi wisata yang mengagumkan. Namun, ada beberapa tempat lokasi di Lombok yang diyakini memiliki... Selengkapnya

Lombok Destinasi Wisata Halal Dunia

Lombok Destinasi Wisata Halal Dunia

T 9 May 2017 F A pagitrans

Pada ajang kompetisi dunia The World Halal Travel Summit/Exhibition 2015(WHTS 15) pariwisata Indonesia boleh berbangga atas suksesnya tanah air kita menyabet penghargaan sebagai pemenang pada 3 kategori. Pada kompetisi yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirate Arab (UEA) pada tanggal... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap